Tuesday, October 2, 2018

M

      8 Comments   
Halo, M.
Ini jam sebelas lewat sebelas.
Aku lagi mulai nulis buat bikinin kamu kata-kata kayak yang kamu minta.
Belum tau mau nulis apa, ketik-ketik aja dulu, siapa tau bagus. Kalo ga bagus, tinggal diapus. Hehe.

Tadi aku lagi kayak bikin-bikin puisi gitu, terus aku mikir, itu bukan bahasa kita, kita ga perlu pake prosa atau senandika, lebih dari itu, dengan hati, kita saling berkata-kata.

Tau gak? Aku masih nahan diri, supaya gak nulis yang enggak-enggak. Biar kamu tetep nyaman.

Gak susah buat aku, ngungkapin perasaan-perasaan, karna kalimat-kalimat indah hanya butuh pengelolaan. Aku bisa bikin itu buat siapa aja. Buat kamu, aku mau yang beda.

Kamu spesial, kamu lucu dengan cara kamu, kamu jadi diri kamu sendiri yang bisa bikin aku juga jadi diri aku sendiri. Udah? Belum. Yang bikin jadi lebih spesial lagi adalah, kenyataan bahwa sebenarnya kita adalah orang asing, kita ga mengenal satu sama lain, aku ga habis pikir, gimana caranya ada dua orang asing bisa bicara mewakili dirinya masing-masing tanpa takut terlihat aneh.

Kita ini aneh, tapi kamu bikin aku sadar, bahwa jadi aneh itu bukan sesuatu yang harus ditakuti. Hanya perlu menemukan orang aneh lainnya, yang mau nerima keanehan kita.

Tiga, gatau kenapa aku lagi mau ngomongin angka tiga. Aku suka tiga. Karna sesuatu jika dibagi menjadi tiga, seringkali jadinya akan adil, contoh,


versi aku,
versi kamu,
versi yang sebenarnya.

Ngerti ga?

Nih aku kasih contoh lagi yang lebih natural, ga dibikin-bikin, emang ada dari sananya.


air,
tanah,
udara.

Nih, lagi ya.

masa lalu,
masa sekarang,
masa depan.

M, aku punya masa lalu, kamu juga punya. Apa aku pernah bikin kesalahan di masa lalu? Jelas. Apa kamu pernah bikin kesalahan di masa lalu? Pernah juga. Apa kita mau mempermasalahkan itu? Harusnya jangan. Kenapa? Karna masing-masing dari kita melakukan itu, karna pada waktu itu, aku ga ada buat kamu, juga sebaliknya, kamu ga ada buat aku.

M, kita punya masa sekarang. Bukan berarti kita ga akan buat kesalahan, pasti buat. Bedanya, saat aku buat kesalahan nanti, aku harap kamu ada buat aku, juga kamu boleh berharap sebaliknya, karna aku emang akan ada buat kamu.

M, kita punya masa depan, masa depan kita nanti cuma bisa dicapai kalo kita bisa ngelewatin masa sekarang, berdua, sama-sama.

Udah dulu ya, M, selamat tidur.

8 comments:

  1. Cari yang sama-sama aneh biar bisa ngetawain ugly truth bareng-bareng ya hohoho

    ReplyDelete
  2. Santai diksinya tapi asik bang mantap 👍
    Bisa kali main2 ke blog gue juga nikiwans.blogspot.com bang

    ReplyDelete
  3. salut sama pemilihan katanya, sederhana. main2 bang ke blog gua syedazmim.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Tumben bicara sama M, knp gak bicara sama R bang? Hehe

    Salam Blogging!

    ReplyDelete

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira