Monday, April 20, 2015

Sungai

      8 Comments   
Manusia adalah kumpulan ego-ego. Dia selalu memimpikan apa yang tidak dia punya, tidak dia dapatkan. Beruntunglah untuk yang menyadarinya, karna masalah yang sudah diketahui penyebabnya, akan lebih mudah untuk dicari cara penyelesaiannya.

Mungkin terkesan sok keren, tapi itu bener loh, setelah semua yang udah gue lewatin dalam hidup.

Masalahnya adalah terlalu banyak hal yang saling bersinggungan. Jika kita tidak menginginkan apapun, hidup menjadi terlalu datar. Mau santai-santai aja juga hidup ga boleh terlalu santai. Mau dibiarin aja, tapi ada banyak hal yang ga bisa dibiarin.

Semua hanya percaya akan apa yang mereka ingin percaya, jika menang, menganggap diri hebat, jika kalah, ia percaya bahwa dari kekalahan ia akan belajar.

Terlalu banyak teka-teki yang tak terjawab, seperti buah simalakama, jika terjawab 1, akan tumbuh banyak pertanyaan lain, jika tidak terjawab, ego kita terlalu lapar.

Sungai! Bukankah ia begitu hebat? Airnya mengalir, dari ketinggian, berkelok-kelok, tidak lancar mungkin, ada saja sampah yang menghalangi, aliran yang dipersempit untuk lahan, tapi ia tahu dengan pasti, kemana ia akan pergi, dimana ia akan bermuara. Ia tahu tujuan akhirnya. Hebat bukan? Ah, tetap saja manusia selalu merasa lebih hebat. Lalu, dimanakah lautmu? Tujuan akhirmu?

8 comments:

  1. lu kenapa ga jadi motivator aja bang?

    ReplyDelete
  2. gue mau jadi jam dinding aja bang, sini baca blog gue :D

    ReplyDelete
  3. Bang baca blog gue yaa, www.nonoways.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap deh pokoknya...
    kunjungi balik yah nonton flim online di: http://inibos.com
    .

    ReplyDelete
  5. Wuih, mungkin gua akan mencari sendiri tujuan gua. Sa kayak sungai, jalani dan syukuri apa yang ada. Be myself :D

    Thanks bang, tulisanmu motivasi guaa!

    ReplyDelete

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira