Monday, February 2, 2015

Buat renungan bersama

      13 Comments   
Renungan pagi nih.

Misi, mau numpang curhat,
Jadi gini, umm.. Gimana ya bilangnya? Gue jomblo. Tapi bukan yang pedih-pedih banget gitu, serius. Ya, cukup pedihlah, tapi bukan yang level paling tinggi pedihnya.

Alasan gue jomblo adalah, karna ego! Bukan ga ada yang mau, beneran. Percaya ya.

Gue itu pemilih banget, ya gue akuin itu kesalahan gue, udah jelek, pemilih. Mmm, cukup fatal ya kalo ditelaah.

Tapi masalahnya ego gue tinggi banget, gue ga mau pacaran sama yang sekedar, "oke lu ga jelek, bisa lah kita pacaran." Gue ga mau.

Kenapa? Bukannya harusnya bersyukur ada yang mau?

Harusnya sih iya, cuma gue terlalu sombong untuk mau membuka hati pada yang biasa aja itu.

Kok bisa sombong? Umm, gimana ya ngomongnya, gue mau lebih terbuka aja nih, siapa tau jalan keluarnya ketemu. Perkara nanti kalian mau nilai gue gimana, belakangan. Gue merasa pantas dapat yang spesial karna gue pekerja keras. Gue stand up jauh-jauh keluar kota, gue shooting gila-gilaan, pagi ketemu pagi, gue bikin materi muter otak setengah mati, gue kejar popularitas, gue jarang nongkrong sama temen-temen gue bela-belain kerjaan, nah, setelah apa yang udah berhasil gue kumpulin, jadi ada sedikit kebanggaan di hati gue. Dan gue jadi mikir, gue harus dapet yang special banget, yang hati gue sreg banget, yang gue mau ngabisin waktu gue sama dia lama-lama, karna gue mau yang jadi pacar terakhir gue adalah orang yang nikah sama gue nantinya.

Tapi jadi ga dapet-dapet cewek kayak gitu, pas sekalinya ada, ga mau sama gue. Tai ga? Tai sih kata gue mah.

Yaudah, jadi gimana nih guenya? Ya kalian juga sekalian bisa direnungin tuh, gimana kalo kalian nanti sukses, masih rela ngebagi hasilnya sama yang sekarang digandeng? Nanti pas kalian udah bisa ngumpulin uang untuk beli sesuatu kayak rumah, mobil, motor, barang-barang masa depan deh, akan ada rasa "gue susah payah ngumpulin ini." Percaya sama gue, gatau itu sombong atau apa, ya mungkin gue udah jadi sombong, mungkin kalian terlalu lama ga negur gue, yang jelas sekarang gue butuh masukan. Comment ya, atau kalo mau lebih private email juga gapapa, fico.fachriza@gmail.com
I love you! Salam hormat! 
*kecup kening satu-satu*

13 comments:

  1. Lu gak sombong kok bang, hari Jum'at kemaren aja lu nongkrong di warkop yang sama pas gue disitu juga, makan indomie. Lu masih low profile kok Bang.😄
    Buat problematika lu, semoga bisa ditemukan jalan keluarnya. Kalo dari gue sih, coba cari yang lu butuhin bang, bukan cuma yang diinginin.

    ReplyDelete
  2. Percayain aja semua yang diatas broo , tuhan juga pasti udah siapin bidadari terbaik buat orang yang mau kerja keras sama lo

    ReplyDelete
  3. udah diatur sesuai porsinya bang
    jalani aja

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Belom rejeki aja, masih muda kan?
    Mungkin yang diatas pengennya kamu sukses kuliah dan karir dulu.
    Biar waktu yang jawab.

    Tapi kadang hati gak bisa boong lho. Walaupun kita punya standard setinggi apapun, waktu ketemu orang yang gak terlalu sesuai standard kita, justru malah bisa klik.
    Udah pernah ngerasain belum? kalo belum, biar waktu yang jawab :v

    ReplyDelete
  6. Dibalik pria sukses disitu ada wanita hebat yg selalu ngasih semangat menemani dan mendoakan bang. Jangan terlalu ego juga karna udh bisa beli ini itu dan kerja keras sendiri jdinya semua serba sendiri. Buka hati untuk wanita yg bener2 tulus sayang sama elu bang siapa tau dengan adanya pacar atau temen deket karir lu lebih meningkat. Karna ada penyemangat

    ReplyDelete
  7. bener tuh bang.


    ikuti aku bang: rakhmadriyadi.com

    ReplyDelete
  8. misi, karna fico setahun lebih muda dari gw, gw manggil abang juga ga ? haha. ini akun asli ? kalo iya gw mau coba email, mudah2an di bales :)

    ReplyDelete
  9. setiap manusia pasti pernah ngerasa. "ini hasil gue!" yg susah bgt buat dibagi secara cuma-cuma. gue juga begitu. gue juga orngnya pemilih. gue gak punya kriteria cowok idaman karena gue sadar gak ada yg sempurna di dunia ini tapi gue juga gak mau yang seadanya. ya selagi gue nyaman sama orang itu jalanin aja. sekarang, ada gak yang nyaman yang gak sebanding sama kriteria lu bang? karena kelak ketika ia jadi istri lu lama-lama dia adalah kriteria yang sebenarnya. yg udah diatur sama yg di atas dan udah disepakati sama hati lu juga..

    Ah.. gak jelas ya saran gue? biarin dah..

    ReplyDelete
  10. sebenarnya nggak sombong juga sih. karena emang lo ngerasa berusaha sendiri aja. dan emang lo usaha sendiri dari nol kecil. dan belum ada cewek yang support lo dari belakang.

    saran gue sih buka hati aja. pilah pilih, karena emang lo mau seriusan, dan bukan mau main. dan pilih yang mau hidup susah. bukan karena hasil dari kerjaan lo.

    satu lagi.. nikmati masa muda, tapi jangan sampe lupa usia. nggak ada yang pas di dunia ini. yang ada di pas - pas kan..

    ReplyDelete

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira