Thursday, October 30, 2014

Buat anak nongkrong

      15 Comments   
Anak nongkrong! Gue anak nongkrong banget, hobby banget gue nongkrong berjam-jam sekedar ngopi-ngopi, ngobrol-ngobrol, doing anything you love.

Gue juga mikirnya temen-temen tongkrongan gue solid banget, ga akan bubar, ga akan misah sampe kita jadi bapak-bapak, punya anak, anak kita main bareng, sekolah bareng.

Tapi ga bisa men, satu persatu temen gue sibuk, pergi, hilang, kalo ada yang nongkrong pun itu ga intens, sebisanya aja.

Terus gue merasa mereka berubah, ya gue marah lah, gue aja yang sibuk nyempet-nyempetin buat tetep nongkrong, mereka malah kayak ga ngehargain apa yang udah kita bangun selama ini. Tongkrongan yang solid, yang udah dibikin beberapa tahun.

Sampe akhirnya gue sadar, bukan mereka yang berubah, bukan mereka yang gamau kumpul lagi. Ternyata kehidupan yang berubah, prioritas juga berubah, dulu kita nongkrong setiap hari karna kita hidup untuk hari ini aja, kita ketawa untuk sekarang, kita cerita tentang apa yang terjadi hari ini.

Sekarang, kita makin dewasa, udah sedikit bisa untuk berpikir tentang masa depan, apa yang kita lakukan adalah untuk masa depan, kita kerja, capek, sibuk kayak sekarang ya supaya di masa depan nanti kita tetep bisa ketawa, bukannya menyesali kenapa waktu muda kerjaan kita cuma nongkrong-nongkrong doang.

Sekarang gue sadar, temen tetaplah temen, sering engganya nongkrong itu bukan ukuran, jangan marah kalo temen tongkrongan lu jarang nongkrong, mungkin dia sudah berpikir selangkah lebih maju dari elu.

Kalo kangen, ya kumpul, kalo ga bisa, jangan maksa, sesuatu yang dipaksa itu ngga enak. Gue pikir untuk berteman selamanya adalah dengan cara bersama-sama setiap hari, ternyata bukan. Hanya beri ia pengertian dan mengertilah dia. Itu akan menjaga pertemanan kalian selamanya.

15 comments:

  1. aku mah apatuh.. nongkrong paling cm di WC doang bang :(

    ReplyDelete
  2. Duhh keren ni bang, aku juga punya teman yg susah di ajak nongkrong dan marah besat. Ternyata dapet solusi abis baca ini :')

    ReplyDelete
  3. Keren bang isinya, gak nyangka kalau fico juga anak nongkrongers :D

    ReplyDelete
  4. hebat sekarang bang fico. udah ada otaknya yah jadi bisa berfikir jernih :D
    #salam_nongkorongs!

    ReplyDelete
  5. Bang kok gue jadi sedih😭 soalnya gue gak punya temen..

    ReplyDelete
  6. Keren bang ini yang lagi gue alami bang...thanks

    ReplyDelete
  7. saya juga hoby nongkrong sekerdar ngilangin stress sambil gopi tapi diselipin sama ngoding =D

    ReplyDelete
  8. Keren bang...;) Ini solusi yg gw cari selama ini...:)

    ReplyDelete

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira