Thursday, November 7, 2013

Apa yang Menurutmu Mungkin Terjadi dan Apa yang Tidak Mungkin?

      26 Comments   
Dihari-hari biasa, hari normal gue, gue ga melakukan apapun kecuali hal-hal normal. Bernafas, makan, minum, tidur. Yaa, semua hal yang normal. Lalu apa yang terjadi? Tidak ada.

Kemudian gue membandingkan dengan hari-hari dimana gue melakukan sesuatu yang tidak biasa, ambil contoh, menulis. Lalu apa yang terjadi? Seorang editor melihat tulisan yang gue post lewat blog dan nawarin gue bikin buku.

Seneng ngga? Banget..

Gue percaya sama teori sebab-akibat, karna gue bener-bener ngerasain. Gue nyadar, ketika kita berani mencoba satu hal, itu adalah sebab, akibatnya selalu ada dibelakang sebab. Gue makan, itu sebab, akibatnya adalah.. Gue kenyang.

Sekarang gue nyadar, kalo gue ngelakuin hal-hal yang biasa gue lakuin, maka yang terjadi adalah hal-hal yang biasa aja. Tapi kalo gue nyoba untuk melakukan hal baru, biasanya keajaiban selalu hadir. Einstein pernah bilang, "Hanya ada 2 cara dalam hidup. salah satunya adalah, seolah-olah tidak ada keajaiban sama sekali, atau menganggap seolah-olah semua hal adalah keajaiban."

Kalian masih mau jadi biasa-biasa aja? Gue ngga. Gue akan terus menggali jauh kedalam diri gue, dan gue ngga akan berhenti sebelum batasnya nanti. gue akan terus melakukan hal-hal yang orang bilang, "mana mungkin elu bisa!" gue akan terus lakuin. kenapa? karna kita ngga akan pernah tau apa yang mungkin terjadi dan apa yang tidak mungkin. :)

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira