Friday, September 13, 2013

enaknya dikasih judul apa?



Hey bro.. wassap? Wassap?

Kan gini, waktu smp gua pernah beli comic doraemon. Waktu itu harga nya sekitar 15 ribuan gitu. Gua baca, selesai dan gua taro di sembarang tempat. Sekarang entah dimana comic itu berada.

Nah yang bikin gua kaget itu kemarin, gua ikut kuis versus di kompas tv. Lawan gua itu kemal palevi. Di kuis itu kita kejar-kejaran point. Sampe akhirnya gua kalah di babak ke-3. Kemal menang, dapet hadiah 2 juta. Nah di babak ke-4 sebelum final kita berdua dapet pertanyaan, “ada seorang jepang yang menulis comic doraemon, sejak awal diciptakan comic doraemon, nobita tidak pernah naik kelas. Kelas berapakah nobita?” 1 langkah lagi gua kalah, 1 langkah lagi kemal menang banyak dari gua. Sayang kemal yang dikasih kesempatan jawab duluan, salah jawab. Gua, gua masih inget, dulu di comic doraemon yg gua baca nobita itu kelas 5 sd. Gua jawab, bener, dan gua menang 3 juta. Setelah itu gua masuk babak final, total gua bawa pulang hadiah 5,3 juta.

Mungkin itu rejeki yang udah diatur sama Tuhan. Tapi 1 hal, bener apa yg orang bijak bilang. Tidak ada 1 halpun yg kita lakukan itu sia-sia. Sampe beli dan baca comic aja ada manfaat nya. 5,3 juta men :D

Bicara soal 5,3 juta.. gua juga jadi inget, waktu smp. Smp itu gua punya pacar, banyak temen, tapi ga punya duit. Seru-seru aja, karna gua masih dapet jatah harian yg cukup dari bokap gua. Kerjaan gua juga Cuma main-main aja sama temen-temen gua, kadang juga pacaran. Jarang sih. Jarang banget. Bokek.

Sekarang, gua punya duit sendiri, bisa dibilang mencukupi. Tapi ga punya pacar, dan waktu main-main sama temen juga berkurang drastis. Seru-seru aja sih, karna sekarang gua jadi bisa bantu bokap gua kalo-kalo dirumah gua ada yg kurang. Kerjaan gua juga stand up, keren dan gua hobby.

Gua ngga terlalu jago ngambil kesimpulan, tapi yg juga bisa dipetik dari sini adalah, nikmati dan syukuri aja apa yang ada sekarang. Kalian ngga bisa menggenggam semua dalam tangan kalian. Keluarga, temen, pacar, uang, hobby dan game.. masing-masing adalah hal yg berbeda. gua salut kalo ada yg bisa manage semua secara bersamaan, dan kalopun ada itu pasti sedikit. Tapi buat gue pribadi, yg cuma bisa manage sebagian dari hal yg ada, gua pilih yg prioritas. Dan prioritas gua sekarang adalah keluarga gua :)

13 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Nobita dari lu smp sampe bangkotan #sekarang masih aje kelas 5, kaga tua" kali ye tuh si nobita

    ReplyDelete
  3. hhaa bener bangedd.
    ternyata penampilan gak jamin ya? keliatannya aja gitu padahal cerdas ya fic. he

    ReplyDelete
  4. Fico itu motivator yang pura-pura bego. #LowProfile :P

    ReplyDelete
  5. Hidup prioritas! Tetep nge-blog dong, co. :))

    ReplyDelete
  6. Perasaan gue baca nobita itu masih kelas 4 sd bukan kelas 5 sd Hahaha sukses buat fico :))

    ReplyDelete
  7. keren lo co,, nulis blog ja masih absurd,,

    ReplyDelete
  8. Puisi yg supeeeerrrrr................*geleng2 kepla

    ReplyDelete
  9. kapan kapan kasih tips buat bikin materi standup dong bang :)

    ReplyDelete
  10. Ihhh aku nangis bacanya wkwk lebay ga? ahhh ka Ficoo

    ReplyDelete

Copyright © Fico Belajar Cool is designed by Fahri Prahira